Ciri Ciri Pria Mandul

Advertisement

Ciri Ciri  Pria Mandul 

Tahukah anda kesuburan Ciri Ciri  Pria Mandul sama pentingnya dengan kesuburan pasangan wanitanya dalam memastikan sebab-sebab kesusahan mempunyai anak. Tes kesuburan pria umumnya dikerjakan melewati analisa semen untuk tahu jumlah, mutu, gerakan, serta karakteristik lain dari sperma yang di produksi sang pria. 
Ciri Ciri  Pria Mandul
Ciri Ciri  Pria Mandul 

Ditulis Republika. co. id, Wahyuning Ramelan, pakar andrologi menyampaikan bahwasanya menurut WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), ciri serta persyaratan fertilitas seseorang pria dapat dipandang dari segi sperma yang dia mengeluarkan. Menurut WHO, tersebut tanda-tanda sperma yg tidak baik dengan cara makroskopis : 

1. Tak mempunyai volume lebih kurang 2-5 mililiter. 

2. Tak berbau khas. 

3. Tak mencair kurun waktu kurang dari satu jam bila diluar organ reproduksi wanita. 

4. Tak berwarna putih keruh serta tak kental. 

5. Tiap-tiap mililiter sperma tak sejumlah lebih kurang 20-40 juta dengan 30 % salah satunya berupa normal. 

6. Mobilitasnya tak bagus. 

7. Ada aglutinasi (dua spermatozoa yang menempel). Bila tanda-tanda itu Anda punyai, maka bakal berlangsung sebagian kelainan pada sperma yang dihasilkan, seperti oligozoospermia (jumlah spermatozoa  yang dihasilkan kurang dari 15 juta), astenozoospermia (gerakan spermatozoa tak normal), teratozoospermia (jumlah spermatozoa yang normal jauh dibawah 30 %), azoospermia (sperma yang dikeluatkan cuma berbentuk cairan), serta aspermia ( tak ada sperma yang dikeluarkan). 

Ditulis Republika. co. id, Wahyuning juga menyampaikan bahwasanya pemicu kemandulan seseorang pria itu terdiri jadi dua. Pertama yaitu factor genetik. Pria dengan kromosom yang sejumlah 47 jenis XXY tak lagi membuahkan sperma. Sedang pria dengan jumlah kromosom 46 jenis XX, sistem pembuatan spermanya bakal terganggu. Pemicu yang ke-2 yaitu factor dari luar yang dapat diperoleh dari penyakit, seperti varicoceles atau hernia. Penyakit itu dapat punya potensi menyumbat saluran sperma. Diluar itu, radiasi juga dapat turunkan kesuburan pria, juga mengakibatkan kemandulan. Kemandulan juga kerapkali dikarenakan oleh penyakit menular seksual, seperti gonore serta klamidia. Ke-2 penyakit ini awal mulanya barangkali tidak tunjukkan tanda-tanda. Tanda-tanda baru timbul sesudah terjadinya peradangan panggul atau salpingitis. Karenanya, Anda disarankan untuk melakukan tingkah laku seksual yang aman manfaat meminimalkan resiko kemandulan di saat yang akan tiba.
Advertisement
Ciri Ciri Pria Mandul | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar